Manfaat ginekologi biji mahoni bagi kesehatan

Manfaat ginekologi biji mahoni bagi kesehatan

Berbicara tentang biji mahoni ini saya ingat berada di daerah dimana bibit mahoni hidup umumnya digunakan untuk menyapih anak-anak agar tidak menyusui lebih lama lagi di ibu.Biasanya cara menaruhnya pada ibu payudara, memberi makan anak Keika rasanya yang sangat pahit. dan tidak lagi ingin mengisap. Jadi rasa buah mahoni sangat pahit.saya akan tahu ini karena ketika kecil ketika musim pertama dari gudang mahoni, biji mahoni sering digunakan untuk mengintimidasi teman persembunyian rahasia yang bersembunyi.Alhasil berlaku untuk orang yang menggosok mulutnya dengan biji mahoni. Teriakan dan meludah terus berlanjut selama kepahitan benih mahoni ini.

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, akhirnya Anda bisa mengetahui berbagai manfaat tersembunyi yang sangat baik untuk kesehatan. Di balik rasa pahit biji mahoni ini, biji mahoni bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga berat.
baca juga : sunat pekanbaru

Kandungan kimia dari biji mahoni
Biji mahoni bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit karena komposisi kimia yang terkandung dalam biji jagung.Di dalamnya terdapat saponin dan flavonoid. Ini adalah senyawa kompleks saponin glikosida adalah senyawa produk kondensasi gula dengan senyawa hidroksil organik yang bila terhidrolisa akan menghasilkan gula (glikon) dan bukan gula (aglikon). Sementara flavonoid adalah kelompok senyawa fenol yang paling melimpah di alam. Senyawa ini bertanggung jawab untuk pewarna merah, ungu, biru dan sebagian kuning di tanaman. Flavonoid dapat digunakan sebagai obat, karena memiliki beragam bioakitfita seperti antiinflamasi, antikanker, anti kesuburan, antivirus, antidiabetes, antidepresan, diuretik, dll.

Manfaat Benih Mahogany untuk Kesehatan

BJI mahoni bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.Penyakit yang bisa diobati dengan menggunakan biji mahoni seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), kurang nafsu makan, demam; Diabetes (Diabetes melitus), Pilek, Eksim / Eksim, Rematik;

Utilitas untuk mengobati:
- Tekanan darah tinggi (Hipertensi).
- Diabetes (Diabetes melitus).
- Kurang nafsu makan,
- Rematik
- Demam
- Angin dingin.
- Ekzema / eksim.

MENGGUNAKAN:
Minum: 1/2 sendok teh bubuk kacang tanah.

MANFAAT BIJI MAHONI DAN CARA PEMAKAIAN:

Biji mahoni untuk mengatasi hipertensi:
Cara pertama
Siapkan sebanya 10 gram biji segar yang dibuat dengan 2 gelas air panas. Setelah pendinginan disaring kemudian dibagi menjadi 2 bagian. Minum pagi dan sore hari.

Bentuk kedua
Siapkan setengah sendok teh bedak mahoni yang dibuat dengan setengah cangkir air panas, tambahkan 1 sendok makan madu. Minum ramuannya saat sedang panas, lakukan secara teratur 2-3 kali sehari.

Mengobati Diabetes (diabetes melitus) dengan bedak mahoni
Siapkan 1/2 sendok teh bedak mahoni dan kemudian dibuat dengan 1/3 cangkir air panas. Diambil saat panas, 30 menit sebelum makan. Lakuka 2-3 kali sehari secara teratur.

Penurunan nafsu makan (peningkatan nafsu makan)
Ambil 1/2 sendok teh bubuk mahoni bubuk yang dibuat dengan 1/3 cangkir air panas, tambahkan 1 sendok makan madu. Minum selagi panas,
lakukan secara teratur 2-3 kali sehari.

Biji mahoni untuk demam dan dingin:
Cara membuat 1/2 sdt bubuk mahoni bubuk dengan 1/4 cup air panas, lalu tambahkan 1 sendok makan madu. Diambil saat sedang panas, lakukan 2-3 kali sehari.

Manfaat Benih Mahoni lainnya

Sumber lain menyebutkan manfaat benih mahoni lainnya, termasuk:
1. Biji mahoni membantu mengatasi sembelit / memulai buang air besar
2.Biji mahoni sebagai suplemen untuk kesuburan pria dan wanita.
3.Buahatau atau mahoni untuk mengatasi rasa sakit saat haid
4.Biji mahoni membantu meringankan penyakit Alzheimer

0 komentar:

Posting Komentar